Jenis : Ayam Pama Aduan Berkwalitas Unggul

Jenis Ayam Pama

Ayam pama merupakan salah satu jenis dari ayam aduan yang banyak diminati oleh masyarakat diseluruh indonesia, karena jenis ini bisa dikawin silangkan dengan jenis ayam aduan yang lainnya dan menghasilkan spesies baru. Ini yang membuat banyak dari bebotoh yang ingin menggunakan ayam pama ini. Sejauh ini ada 6 jenis ayam pama yang kami agen s128 ketahui yang dihasilkan dari perkawinan silang.

Jenis Ayam Pama

Kami akan memberi tahukannya kepada kalian para penghobi ayam pama diseluruh indonesia agar bisa dijadikan sebuah pedoman dan juga bisa membantu para penghobi ayam aduan yang masih baru masuk kedalam dunia peraduan ayam. Dibawah ini sudah kami uraikan jenis ayam pama yang kami ketahui untuk kalian para bebotoh diseluruh indonesia.

1. Ayam Pama Ori (Birma 100 %)

Dengan ciri ukuran dan pertulangan yang cenderung lebih tipis dan kecil dibandingkan dengan ayam aduan jenis lainnya. Dengan bobot sekitar 2 – 2,6 kg, warna bulu kurang menarik tetapi lebih lebat bulunya, umumnya berwarna kelabu,hitam coklat. Kaki kecil bulat dan kering dengan warna agak gelap ( hijau,biru,hitam ).

Ciri khas ayam aduan jenis ini adalah gaya bertarungnya yang cenderung menghindar sambil memukul nyawat,memukul dengan sayap tanpa mematuk tetapi dengan kecepatan dan ketepatan pukulan yang sangat terarah ke bagian kepala, leher dan muka lawannya.

2. Ayam Gostan

Berukuran dan memiliki pertulangan yang lebih besar dibandingkan dengan ayam jenis original,dengan bobot sekitar 2,5 – 3 kg. Dengan bulu yang lebat dan berwarna lebih menarik, memiliki kaki yang kecil dan kering dengan warna yang lebih cerah. Seperti namanya Gostan yang berarti mundur,ayam jenis ini dalam bertarung lebih didominasi dengan gerakan mundur dan menghindar sambil melakukan serangan dengan pukulan sayap yang kuat,keras dan akurat.

3. Ayam Mabin

Memiliki ukuran dan pertulangan yang lebih besar dari ayam Pama yang original dengan berat sekitar 3,2 kg. Dengan kaki yang kering,bulat dan berwarna lebih cerah. Memiliki bulu yang lebat dengan warna cerah. Dengan gaya tarung yang gesit dan agresif dalam melancarkan pukulan sambil melompat dengan akurasi pukulan yang sangat terarah ke bagian kepala lawan.

4. Ayam Rambong

Rambong berarti penari dalam bahasa setempat. Dengan ukuran dan pertulangan yang lebih besar sedikit dari ayam Pama yang ori, beratnya berkisar 2 – 3 kg. Berkaki kecil bulat dan kering. Dengan bulu badan yang lebat dan cantik menarik. Ciri khas dalam bertarung yang sangat unik, bergerak lincah dan agresif kekiri dan kekanan sambil melancarkan pukulan nyawat dengan sayap yang keras tanpa mematuk. Namun dengan akurasi pukulan yang sangat akurat dan terarah.

5. Ayam Kradungton

Memiliki ukuran dan struktur pertulangan yang lebih besar dengan bobot berkisar 3,2 kg. Berbulu lebat dan berwarna gelap, begitu juga dengan bentuk kaki yang kecil bulat,kering serta berwarna agak gelap kehitaman. Gaya tarung cepat,tepat dan keras terarah ke bagian kepala ayam lawannya.

6. Ayam Pama Malow

Dengan ukuran dan pertulangan yang lebih besar dan kasar dibandingkan ayam Pama original. Bobot mencapai 3,4 kg, berbulu lebat dan agak menarik warnanya. Memiliki kaki yang kecil,kering dan jari yang runcing dengan warna agak cerah. Dalam pertarungan sangat agresif dan gesit dalam melancarkan serangan sambil menghindar. Tetapi kecepatan dan ketepatan pukulan sayapnya sangat terarah ke bagian kepala lawan.

Sekian saja informasi yang bisa kami berikan untuk kalian para penghobi ayam aduan diseluruh indonesia, semoga bisa membantu para bebotoh untuk memilih ayam pama berkwalitas unggul yang tepat dan dijadikan jagoan laga baik itu resmi ataupun ilegal, kiranya ada kesalahan dalam pembahasan kita pada kesempatan kali ini mohon dimaklumi ya, terimakasih telah berkunjung diblog kami.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *