Mengenal Sejarah Tajen Bali

Mengenal Sejarah Tajen Bali

Sabung Ayam adalah permainan yang mengadu dua ayam di dalam satu arena pertandingan dimana kedua ayam yang di adu di berikan waktu selama 10 menit untuk saling bertanding, jika di dalam waktu 10 menit tidak ada ayam yang tumbang, maka kedua ayam di nyatakan seri atau seimbang. Permainan ini memang sudah sangat terkenal bahkan sudah ada sejak dahulu kala.

Seperti layak nya Tajen bali ,Sabung Ayam yang berasal dari bali ini di mainkan dengan memberikan pisau taji pada ayam kaki aduan yang dimana permainan ini sama persis seperti Sabung Taji Filipina karena sama – sama memberikan pisau taji kepada dua ayam aduan nya. Berbeda dengan sabung ayam lainnya, Tajen Bali yang menggunakan pisau taji pada ayam aduan yang akan di adu ini sebenarnya bukan dan jarang di gunakan sebagai sarana perjudian, karena tajen bali ini memang sudah turun temurun di gunakan untuk acara adat / acara agama / acara persembahan hewan ternak atas rasa syuku dan juga perayaan lainnya oleh pemeluk agama Hindi di Indonesia khususnya di Bali.

Tajen Bali memang ada yang menggunakannya sebagai sarana perjudian, tetapi sangat jarang karena larangan oleh pemerintahan Indonesia karena negara tersebut memang melarang adanya perjudian. Tradisi Tajen Bali ini sebenarnya sudah sangat lama ada terlebih pada era Majapahit dahulu, yang pada saat itu memanfaatkan istilah menetak gulu ayam. Hasilnya gendang rah merembet ke Bali yg semenjak berasal muhajir beberapa orang Majapahit, kurang lebih thn 1200. beduk rah yg kerap diselenggarakan pada seri ritual Butha Yad nya serta tidak sedikit dinamakan pada bermacam lontar.

Sebuah lontar yg melangsungkan sabung ayam ada dekat lontar Yadnya Prakerti. merupakan, bagi ketika hri raya diadakan pertandingan suci contohnya bagi bln kesanga patutlah menjadikan pergulatan ayam tiga sehet bersama koherensi upakara. Kebenaran gendang rah ialah gandengan pada ritual Bhuta Yadnya di Bali sejak era purba sedang didasarkan asal Prasasti Batur kakak I th 933 Saka dan Prasati Batuan th 944 Saka. Demikian itu lah sejarah sabung ayam yang berada di Bali atau yang di sebut adu tajen yang sudah ada sejak zaman dahulu kala semoga pengetahuan sejarah tentang sabung ayam yang berada di Bali ini bermanfaat bagi anda para pecinta ayam bangkok aduan. Terima kasih

Contact Luckyagen :

Live Chat : www.luckyagen.com & www.agentsabungayam.com
BBM = D86EE3AC
LINE = sandsbet88
WA = +855 96 514 6967

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *